Sabtu, 08 Maret 2014

PESAN CINTA UNTUK SAHABAT



Sahabat adalah seseorang yang Tuhan ciptakan untuk mengisi lembaran-lembaran kertas putih kehidupan kita dengan tinta penuh warna. Ntah itu merah, hijau, pink, biru, kuning, ungu bahkan hitam. Semua warna itu mempunyai ceritanya masing-masing. Dan yang pasti namanya akan tergores indah di lembaran itu.
Setiap dari kita pasti memiliki sahabat. Dia yang selalu menjadi tempat kita mencurahkan segala isi hati, keluh kesah, rahasia cinta, masalah, dan semuanya yang hanya ingin dibagikan kepada sahabat.
Kebanyakan kita menemukan sahabat saat di sekolah, atau bisa bersahabat karena bertetangga. Berteman dengannya bukan hanya terbatas di satu lingkungan itu saja, saat berjauhan pun kita masih menjaga komunikasi, saling menyapa memberi kabar atau sekedar misscall. Itu tandanya di saat pulsa sedikit masih ingat dia. hehe.. :-)
Saat kita sudah lulus dari sekolah dan akhirnya terpisah jarak karena lanjut ke sekolah yang berbeda, atau satu sekolah tapi beda kelas atau jurusan, pindah keluar kota, sudah bekerja dan masing-masing sibuk dengan urusannya, saat itulah persahabatn kita diuji. Seberapa jauh kepedulian kita dengan sahabat yang selama ini selalu bersama.

Persahabatan itu seperti pohon yang akan subur jika terus dirawat dan di siram. Rawat ia dengan kehadiranmu di saat dia butuhkan dan siram ia dengan komunikasi yang mneyejukkan hati. Jangan lupa pupuk ia dengan berbagi cerita. Jika kita saling mendukung, tulus, menyayangi sahabat, maka persahabatan itu akan bertahan lama hingga nanti saat kita sudah memiliki anak cucu, kita bisa menularkan indahnya persahabatan kita.
Banyak sekali film yang aku tonton tentang pershabatan. Dalam salah satu film yang aku tonton, meski sudah lama bersahabat, tapi ia bisa hancur jika dalam pershabatan ternyata kita memiliki rasa iri satu sama lain. Di bibir kita bisa saling menyemangati tetapi dalam hati ada perasaan kotor karena tak ingin di saingi oleh sahabat sendiri. Alhasil persahabatan bisa hancur seketika berubah menjadi musuh yang sangat berbahaya. Kenapa berbahaya ? karena sahabat adalah orang yang kita percaya, apa jadinya jika dia telah menjadi musuh kita.
Menginjak dewasa, kadang kita sudah disibukkan dengan urusan individu. Bekerja, bertemu dengan orang banyak, dikejar deadline, dll. Hal itu yang membuat kita kadang melupakan hal yang kita anggap sepele yaitu sahabat lama. Ketika sudah lama tak berjumpa, apalagi jarak yang memisahkan, kebanyakan dari kita gengsi untuk menyapa dia duluan. Ntah itu karena takut menggangu dia yang sibuk, takut tidak dibalas, takut takut dan takut.
Sosial media sekarang lagi booming, sperti facebook, twitter, instagram, bbm, whatsaap dll. Kita bisa tahu kabar dia lewat status-statusnya. Kalau memang jarang bertemu karena kesibukan dan jarak yang memisahkan, cobalah salah satu dari kita memulainya dengan mengajak bertemu di dunia maya, ya maksudnya chatting. Karena dengan begitu kita tetap bisa merawat dan menyiram pohon persahabatan yang telah kita jalin sejak lama. Jarak bukanlah lagi masalah untuk berhenti menjalin komunikasi, agar persahabatan masih bisa tumbuh kokoh dan subur di hati kita.
Sahabat adalah harta yang tak ternilai harganya. Meskipun kita telah bertemu dengan orang-orang baru dalam kehidupan kita, tetapi harus selalu ingat orang-orang yang pernah meneteskan tinta-tinta berwarnanya dalam lembar cerita kita.  Jangan sampai kesibukan membuatmu lupa untuk sekedar menyapa sahabat lama, meski hanya dengan sekedar 1 sms berisi salam. Ya sahabatku, aku mencintai kalian karena Allah, dan aku ingin ini terus indah laksana sahabat-sahabat setia Rasulullah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar