Jumat, 24 Agustus 2012

Cerita Mudik 2012

Puasa sebulan penuh telah berakhir. rasanya terlalu cepat Ramadhan menghampiri. Hari kemenangan akhirnya pun datang tepat pada tangal 19 Agustus 2012.
Tahun ini aku pun ikut ritual mudik ke kampung orang tua di Lintang empat lawang Sumsel. tapi yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya, aku mudik sendiri. woooh.. rame banget . tapi alhamdulillah dapat tiket dan tidak terlalu berdesakan bus yang saya tumpangi.
Lebaran di kampung lebih seru dan rame ketimbang lebaran di bengkulu. di kampung rame karena banyak anak2. ada adek, keponakan. pokoknya moment indah banget deh.
Aku pulang kampung hari jumat, lebaran hari minggu dan aku pulang mudik ke bengkulu hari rabu (22/8). nah pada saat pulang mudik itu aku mengalami suatu kejadian tak terduga dan tak terbayangkan sebelumnya. hahha (lebayy)

Pulang dan pergi aku tetap menaiki bus yang sama namanya bus waspada. berangkat pagi. pas ke loket yang kebetulan dekat rumah aku diantar sama saudara2, adek, keponakan. ahhaah
rame deh pokoknya yang nganter. apalagi nunggu bus nya harus keliling jemput penumpang ke dusun-dusun yang ada di dalam.
Akhirnya sekitar hampir jam setengah 9 bus sudah kembali dan penumpang siap berangkat. Saat masuk ke dalam bus dan melihat no tempat bangku dudukku. saat liat dari belakang ternyata aku duduk sama cowok, tak disangka orang itu teman lama ku waktu sekolah di Mts dulu. haha
kebetulan banget deh, kan dah lumayan lama nggak ketemu. paling setahun kemren saat menjelang UN ada zikir bersama seluruh SMA yang ada di kota bengkulu. dan ketemunya pun nggak lama. nggak nyangka ternyata kampung kami deketan. Allah telah mengatur pertemuan yang tak terduga ini.
Karena dah lama nggak ketemu, ya selama di bus kami ngobrol selama 5 jam perjalanan. nggak kerasa juga ngobrol ini itu. ngantuk pun tak terasa berat. biasanya kalau sendiri dan nggak ada teman kayak ini, pasti tidur. ini walaupun ketiduran cvuma sebentar kebangun lagi terus cerita. pokoknya seru juga. Dia selalu bilang "apalah kita 3 tahun mendatang ya".
Sekarang kami sudah kuliah masuk semester 3, waktu nggak terasa kalau kami dah lama temenan dan tetap akrab. semoga tali silaturrahim antara aku dan teman-temanku yang lain tetap terjalin ya Allah. Aamiin
aku dan keluarga ku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar