Sabtu, 30 Juni 2012

Libur Kuliah

libur telah tiba !
libur telah tiba !
hore ! hore ! hore !
sedikit lirik lagu dari penyanyi cilik yang sudah tidak cilik lagi , Tasya.
lirik tersebut mungkin sedikit menggambarkan keriangan anak-anak sekolah yang memasuki masa liburan. begitu juga dengan anak kuliahan yang juga sekarang libur semester genap. tidak tanggung tanggung penulis yang sekarang di bangku kuliah semster 2 sedang massa liburan selama lebih dari 2 bulan. kalau misalnya liburan ini tidak diisi dengan kegiatan bermanfaat dan seru maka akan terasa membosankan.
disini penuilis bakalan ngasih ide untuk para mahasiswa yang sedang galau liburan tak tahu kemana apa yang harus dilakukan untuk mengisi liburan agar bermanfaat dan menyenangkan.

1. jalan-jalan
kalau misalnya teman-teman sudah menyiapkan jauh jauh hari uang saku untuk jalan-jalan pasti teman-teman sudah ngacir ke mana-mana. bisa ke objek wisata seperti pantai panjang Bengkulu, Tapak paderi atau berlibur ke pulau Jawa seperti ke Puncak. jika punya banyak uang  bisa ke Bali bersama keluarga dan teman teman.
jika tidak punya cukup uang dan tidak mau membebani orang tua serta ingin nambah-nambah uang jajan pas lebaran nanti, hehehe.. alternative ke dua nih !

2. Cari kerja sampingan
waktu liburan 2 bulan meskipun nampak sebentar tapi jika tidak ada kerjaan tetap saja terasa lama. nah, teman-teman biisa keliling cari kerjaan sampingan. bisa kerja di toko baju, jaga counter, jual kue atau lain lain. banyak kok pilihannya aslkan teman-teman mau berusaha. kita juga bisa minta tolong sama kenalan orang tua atau om dan tante siapa tahu ada lowongan kerja. Lumayan bisa nambah uang jajan.

3.Kursus
kalau liburan jarang banget tuh yang namanya buka buku dan belajar di rumah. nah untuk mengasah keterampilan teman-teman semua bisa ikutin kursus singkat seperti kursus masak, kursus jahit dll. atau sekalian aja ke kampung  bahasa di Pare, Kediri. di sana banyak juga menawari paket kursus selama liburan, waktunya ada yang pake seminggu, dua minggu, atau sebulan. terserah teman-teman. tinggal teman-teman saja yng pintar cari informasi.

hmmm.... mungkin baru itu saja penulis bisa kasih ide untuk teman-teman semua. kalau ada ide lain yuk mari kita sharing bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar